Rabu, 30 Januari 2013

Pengembangan Kapasitas Perempuan Pengusaha Melalui Keadilan Gender (Studi Kasus pada Sentra Rajutan Binongjati Kota Bandung)

Pengembangan Kapasitas Perempuan Pengusaha Melalui Keadilan Gender (Studi Kasus pada Sentra Rajutan Binongjati Kota Bandung)


Title: Pengembangan Kapasitas Perempuan Pengusaha Melalui Keadilan Gender (Studi Kasus pada Sentra Rajutan Binongjati Kota Bandung)
Author: Widiastuty, Isti Larasati
Abstract: Industri di Kota Bandung merupakan salah satu potensi wilayah, mampu menyumbang sebesar 26,52 persen terhadap PDRB Kota Bandung tahun 2007. Kegiatan industri yang merupakan salah satu unggulan Kota Bandung adalah industri rajutan. Wilayah Binongjati merupakan kawasan sentra rajutan yang terdiri dari sekitar 400 pengusaha dan mampu menyerap sekitar 8.000 tenaga kerja. Pada tahun 2006 kawasan sentra rajutan Binongjati menjadi salah satu Kawasan Sentra Industri dan Perdagangan (KSIP) di Kota Bandung. Usaha rajutan di Binongjati banyak digerakkan oleh perempuan, baik sebagai pengusaha,tenaga kerja, maupun sebagai pekerja keluarga tidak dibayar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/4581
Date: 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bandung (kembali) diguyur hujan

Bandung kembali diguyur hujan, siang ini dari lantai 5 gedung kantor,...... menikmati hujan yang derasnya luar biasa... kilat, petir, gel...